6 Tanaman Obat Herbal Untuk Penyakit Gula Basah

Obat Herbal Untuk Penyakit Gula Basah Dengan Bahan-Bahan Alami Yang Terbukti Ampuh Mengontrol Kadar Gula Darah Serta Meningkatkan Hormon Insulin Yaitu Produk TNO Aman Tanpa Efek Samping

Obat herbal untuk penyakit gula basah kian hari kian dicari oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya beberapa tahun belakangan, jumlah penderita penyakit gula mengalami peningkatan. Jika ditilik dari gaya hidup yang dijalani oleh sebagian besar masyarakat, tentu tak mengagetkan memang. Mengingat gaya hidup yang jauh dari kata sehat, juga makanan yang dikonsumsi terkesan asal-asalan. Mereka terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji atau junk food yang banyak dijual di pasaran.

Malasnya melakukan olahraga juga menjadi penyebab penyakit satu ini. Terlebih makanan dengan kadar gula cukup tinggi menjadi menu makanan sehari-hari mereka. Penyakit gula atau dalam dunia medis dikenal dengan diabetes melitus sebenarnya ada beberapa jenis. Namun hanya 2 jenis yang familiar di tengah masyarakat, yakni diabetes melitus tipe 1 dan tipe 2. Kedua penyakit ini sama-sama diakibatkan oleh kadar gula darah yang cukup tinggi di dalam tubuh, tetapi kadar insulin tak seimbang.

Hanya saja pada diabetes melitus tipe 1, organ pankreas mengalami penurunan fungsi untuk memproduksi insulin. Sehingga kadar insulin di dalam tubuh sangat kurang, berakibat pada sistem metabolisme tubuh lainnya. Sedangkan pada diabetes melitus tipe 2, organ pankreas masih mampu memproduksi insulin hanya saja sel-sel di dalam tubuh tidak mampu memprosesnya. Bayangkan saja, bagaimana kondisi tubuh dengan kadar insulin rendah tanpa obat herbal penyakit gula basah.

Hormon insulin pada dasarnya memiliki peranan penting, dimana fungsinya berhubungan langsung dengan sistem metabolisme. Tubuh memerlukan hormon insulin untuk mengubah kadar gula berbentuk glukosa menjadi sumber energi. Sementara pada penderita diabetes melitus, peranan insulin tidak berjalan lancar atau normal seperti biasanya. Alhasil kadar gula atau glokasi menumpuk dan beredar di dalam darah mempengaruhi kemampuan tubuh menjalani aktivitas sehari-hari.

Kebanyakan penderita diabetes melitus dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka pada saat itu. Hal ini dikarenakan gejala awal diabetes yang bisa dibilang hampir serupa antara satu orang dengan orang lainnya. Pada umumnya, penderita diabetes melitus atau penyakit gula akan lebih mudah merasakan letih dan kelelahan. Padahal mereka seringkali mengkonsumsi air putih dan makanan yang dipicu oleh rasa lapar. Akibatnya tentu sudah jelas, penderita lebih sering tertidur dan merasa mengantuk sepanjang hari.

Itulah mengapa banyak ahli yang menyarankan mereka dengan gejala ringan seperti ini untuk mulai berhati-hati. Terlebih bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga penderita diabetes melitus sangat beresiko menderita penyakit satu ini. Biasanya seorang ibu yang menderita diabetes memungkinkan menurunkan penyakit tersebut ke anak lelakinya. Disinilah peran obat herbal penyakit gula basah dibutuhkan, yakni mengurangi dampak penyakit yang mengakibatkan kekurangan bobot tubuh secara signifikan.

Untuk stadium lanjut, penderita perlu berhati-hati dengan kehilangan kemampuan penglihatan. Pasalnya beberapa kasus membuktikan bahwa diabetes melitus menyerang fungsi saraf di area mata. Selain itu, kemampuan pada kaki dan tangan pun akan berkurang sedikit demi sedikit. Itulah mengapa penderita diabetes seringkali merasakan kesemutan yang tiba-tiba tanpa sebab. Kesemutan yang terus-menerus diikuti oleh rasa nyeri dan mati rasa pada kaki maupun tangan dalam waktu cukup lama.

Secara medis, diabetes melitus sebenarnya bisa disembuhkan dengan pemberian obat yang tepat. Sayangnya tak semua orang memang memiliki dana yang memadai untuk berobat di rumah sakit. Oleh karena itu, ada baiknya mencoba beberapa obat herbal untuk penyakit gula basah di bawah ini.

  • Ginseng, Memiliki rasa yang pedas, ginseng ternyata berkhasiat untuk penyakit diabetes melitus. Pasalnya hasil penelitian membuktikan bahwa ginseng yang dikonsumsi secara rutin mampu menstabilkan kadar gula di dalam darah. Ini dimungkinkan karena ginseng dapat memicu produksi insulin sampai kadar normal. Ginseng pun telah terbukti meningkatkan stamina serta vitalitas pasien yang baik untuk proses penyembuhan dan pemulihan penderita diabetes melitus.
  • Manggis, Buah manggis diketahui mengandung xanthone, senyawa aktif yang bisa menghambat produksi alpha glukosidase di dalam tubuh. Alpha glukosidase sendiri adalah sebuah proses yang mengubah zat karbohidrat di dalam tubuh menjadi glukosa. Dengan bantuan enzim, kondisi ini tentu dapat menekan kadar glukosa berlebih di dalam tubuh. Terbukti bukan bagaimana buah manggis yang bercitarasa asam dapat membantu Anda sembuh dari diabetes melitus tanpa harus mahal.
  • Daun sambiloto, Selain mahkota dewa dan brotowali, daun sambiloto pun sangat pahit untuk dikonsumsi. Hanya saja Anda harus memperhitungkannya sebagai obat herbal penyakit gula basah yang aman. Pasalnya daun sambiloto mengandung flavonoid yang memicu produksi insulin oleh pankreas. Cara membuat ramuannya pun tak sulit, yakni dengan merebus beberapa lembar daun sambiloto. Air rebusan dapat dikonsumsi secara rutin setiap hari dengan menambahkan madu sebagai penetral rasa.
  • Brotowali, Hampir sama dengan daun sambiloto, batang brotowali juga bisa Anda gunakan sebagai obat. Masyarakat di zaman dahulu percaya bahwa semua tanaman dengan rasa pahit dapat menyembuhkan penyakit diabetes melitus. Brotowali salah satu diantaranya, dengan merebus batang brotowali bersama air bisa menyembuhkan. Ditambah madu sebagai penetral rasa pahit, Anda akan merasakan tubuh jauh lebih sehat dan tak mudah lelah akibat diabetes.
  • Lidah buaya, Siapa yang tak kenal tanaman lidah buaya sebagai penyubur rambut? Semua orang sudah tak menyangsikan kemanjuran lidah buaya untuk kesehatan rambut hitam alami. Tapi tahukah Anda bahwa getah lidah buaya pun bisa dijadikan obat herbal untuk penyakit gula basah? Benar, getah kering lidah buaya bisa Anda masukkan dalam daftar obat manjur nan murah. Pasalnya getah kering tersebut ampu menstabilkan dan menurunkan kadar glukosa yang terdapat di dalam darah.
  • Mengkudu, Buah mengkudu atau bernama latin noni bisa dipilih sebagai terapi pengobatan diabetes melitus kali ini. Walaupun memiliki bau yang sangat menyengat dan rasanya tak terlalu enak, buah ini bisa membantu Anda untuk sembuh. Zat proxeroni yang terdapat di dalamnya bisa membantu tubuh memperlebar setiap pori-pori yang ada. Pori-pori yang melebar berimbas pada fungsi sel-sel tubuh yang kian membaik dalam memproses glukosa. Kadar glukosa dalam tubuh tentunya bisa stabil dan normal seperti sedia kala.250 (2)

Anda yang tak ingin bersusah payah mengolah dan mencari buah mengkudu, dapat mengkonsumsi TNO. Sebuah produk kesehatan revolusioner dari Morinda tersebut memanfaatkan buah noni pilihan. Buah noni yang dipakai adalah hasil pertanian organik di pulau Tahiti dengan kualitas unggulan. Jenis ini diketahui mengandung pula iridoid, suatu senyawa kimia aktif yang dapat menstabilkan kadar gula darah. Senyawa ini bersama-sama vitamin dan mineral dapat meningkatkan fungsi pankreas.

Mengkonsumsi secara rutin TNO dapat membantu memulihkan stamina yang turun karena penyakit diabetes melitus. Mengingat beberapa bahan pilihan lainnya seperti buah zaitun, anggur dan cornelian cherry yang berkhasiat tinggi pula. Produk yang dipasarkan melalui http://diabetes-melitus.net/daniel/ ini populer sebagai obat herbal untuk penyakit gula basah

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda