8 Jenis Ramuan Obat Gula Basah Herbal Alami

Ada 8 Jenis Ramuan Obat Gula Basah Herbal Alami Yang Dapat Anda Konsumsi Secara Langsung, Salah Satunya Adalah TNO, Minuman Herbal Praktis Yang Dapat Langsung Dikonsumsi.

Mencari ramuan obat gula basah herbal alami atau obat diabetes herbal sebenarnya tidak terlalu sulit. karena sebenarnya obat tersebut ada di sekitar Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengkonsumsi minuman tersebut secara teratur, serta mengubah pola hidup serta pola makan, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penyakit diabetes militus atau penyakit gula /gula basah, adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh menurunnya atau bahkan tidak berfungsinya hormon insulin yang bekerja mengubah kadar gula menjadi energi. Apabila hal ini terjadi, dan dibiarkan begitu saja, maka gula tersebut akan masuk ke dalam darah, dan mengakibatkan tidak berfungsinya beberapa organ tubuh tertentu. Kondisi seperti ini yang membuat daya tahan tubuh semakin lama semakin menurun.

Untuk mengatasi penyakit seperi ini, Anda hanya perlu mengkonsumsi secara rutin, beberapa bahan herbal berikut ini :

  1. Mahkota dewa

Ramuan obat gula basah yang pertama adalah mahkota dewa. Mahkota dewa ini sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman yang dapat digunakan sebagai obat untuk berbagai macam penyakit, termasuk diantaranya penyakit diabetes. Adapun kandungan yang terdapat dalam mahkota dewa ini antara lain saponin, alkaloid, flavonoid serta kandungan polivenol. Kandungan-kandungan tersebut yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Adapun cara meramu mahkota dewa ini adalah dengan mengambil 5 hingga 6 buah mahkota dewa, dan 3 gelas air bersih. Cuci bersih mahkota dewa, dan iris tipis. Rebus bersama air, dan biarkan hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat lalu saring. Minuman tersebut sebaiknya dikonsumsi secara teratur, 3 kali dalam sehari.

Cara lainnya adalah dengan membersihkan 5 buah mahkota dewa, kemudian iris tipis, siapkan juga 7 lembar daun sambiloto, dan 3 lembar daun mimba. Rebus ketiga bahan tersebut menggunakan 3 gelas air. Biarkan hingga air tersisa setengahnya, kemudian angkat, lalu saring, minuman tersebut kemudian dikonsumsi secara rutin 2 kali dalam sehari.

  1. Daun sambiloto

Daun sambiloto juga dapat Anda gunakan sebagai ramuan obat gula basah berikutnya. Kandungan andrographolide dan juga glukosida diperten yang ada pada daun samboloto ini terbukti ampuh untuk mengatasi penyakit diabetes. Kedua kandungan tersebut, mampu menurunkan kadar gulosa dalam darah.

Cara mengkonsumsi adalah dengan , mencuci bersih segenggam daun samboloto, kemudian rebus bersama air secukupnya. Setelah mendidih angkat kemudian saring. Konsumsi minuman tersebut, selagi hangat 2 kali dalam sehari.

  1. Daun kemangi

Ramuan obat gula basah berikutnya adalah menggunakan daun kemangi.  Daun yang seringkali digunakan sebagai penghias makanan atau sebagai bumbu beberapa masakan tertentu ini ternyata kaya akan khasiat, dan bahkan dapat mengobati beberapa penyakit tertentu, termasuk diantaranya penyakit diabetes. Adanya kandungan betakaroten, flavonoid, minyak atsiri, kalsium, magnesium, dan beberapa kandungan lainnya ini, mampu membantu menurunan kadar gula dalam darah dengan baik.

Cara mengkonsumsi daun kemangi juga tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu mencuci besih segenggam daun kemangi, kemudian meramunya menjadi jus, atau menghkonsumsi seperti lalaban bersama sambal.

  1. Bawang merah

Umbi yang sering digunakan sebagai bumbu masakan ini ternyata menyimpan segudang manfaat. Berdasarkan beberapa penelitian, bawang merah ternyata mampu mengobati beberapa jenis penyakit, termasuk diantaranya mengobati penyakit diabetes.  Hal ini karena bawang merah ini mempunyai anti mikroba, asam folat, antiseptik alami, dan kandungan lainnya.

Untuk mengkonsumsi bawah merah ini, tidak sulit. Hanya perlu menambahkan bahwang merah dalam jumlah banyak ke dalam masakan atau bahkan salad. Dengan demikian, tubuh akan mulai memperbaiki diri, setahap demi setahap.

  1. Daun pegagan

Daun pegagan adalah tanaman berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi penyakit diabetes basah, atau gula basah. Bentuknya yang seperti rumput, sering kali dianggap remeh oleh sebagian orang, namun dibalik bentuknya, tanaman ini kaya akan manfaat, dan bahkan dapat mengobati beberapa macam penyakit, salah satunya adalah penyakit diabetes.

Cara meramu tanaman ini juga tidak sulit. Anda hanya perlu mengumpulkan segenggam daun pegagan, kemudian mencuci hingga besih, pastikan akar daun tidak ikut terbawa. Kemudian rebus bersama air secukupnya, rebus hingga mendidih, kemudian angkat. Diamkan hingga hangat, kemudian saring. Minuman ini dapat Anda konsumsi secara teratur, 2 kali dalam sehari.

  1. Buncis

Siapa yang tidak kenal denga buncis. Bahan yang satu ini memang sering kali digunakan untuk membaut aneka macam jenis sayur. Ternyata, buncis ini kaya akan manfaat, salah satunya dapat mengobati penyakit diabetes. Mengkonsumsi buncis secara teratur, ternyata dapat meningkatkan produksi insulin dalam tubuh. Itu artinya kadar gula dalam tubuh dapat dijaga dengan baik.

Untuk memperoleh khasiat dari buncis ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengkonsumsi buncis setiap hari. Ambil saja segenggam bumncis, kemudian cuci bersih, dan buang kedua ujungnya, kukus hingga matang, dan konsumsi secara teratur.

  1. Daun binahong

Daun binahong ini juga dapat Anda gunakan sebagai ramuan untuk mengatasi penyakit diabetes. Daun yang satu ini mungkin sulit ditemui. Ciri-cirinya adalah merambat, mempunyai daun yang mengeluarkan lendir jika ditekan, serta mempunyai daun yang berbentuk hati.

Memperoleh khasiat dari daun yang satu ini juga tidak sulit. yang perlu Anda lakukan adalah mencuci bersih sekitar 20 lembar daun binahong, dan merebusnya bersama air. Biarkan hingga mendidih, kemudian konsumsi secara teratur. Anda juga dapat membuat daun ini sebagai jus atau mengkonsumsinya secara langsung seperti halnya lalaban.

  1. TNO

TNO ini memang bukan tanaman herbal, melainkan minuman herbal praktis. Disebut minuman herbal praktis, karena minuman ini terbuat dari bahan herbal, yaitu mengkudu, atau orang mengenalnya dengan buah noni. Disebut praktis, karena Anda tidak perlu meramunya, Anda hanya perlu menuangkanya ke dalam sendok dan mengkonsumsinya secara langsung.

Seperti diketahui bersama, buah mengkudu ini mengandung beberapa zat, antara lain selenium  atau antioksidan, ada juga kandungan terpenoid (berfungsi untuk mempercepat regenrasi sel dalam tubuh), ada juga kandungan scolopetin (bersifat anti radang dan anti alergi), selain itu ada juga kandungan iridoids ( untuk merangsang sel-sel dalam otak), dan beberapa kandungan lainnya.250 (2)

Minuman TNO ini adalah minuman herbal alami, itu sebabnya minuman ini aman dikonsumsi oleh siapa saja, baik itu anak-anak atau bahkan lansia. Yang perlu Anda lakukan untuk memperoleh khasiat dari minuman ini adalah mengkonsumsi, minuman ini secara teratur, 2 kali dalam sehari. Minuman ini akan meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga membantu tubuh, memperbaiki berbagai kerusakan yang terjadi. Dengan mengkonsumsi minuman ini secara teratur, bukan hanya penyakit diabetes saja dapat diobati, tapi mdaya tahan tubuh jadi lebih baik. Selain dapat mengatasi penyakti diabetes, minuman TNO ini juga dapat mengatasi beberapa jenis penyakit lainnya antara lain, asam urat, kolesterol, jantung, dan beberapa jenis penyakit lainnya. Apabila Anda berminat mengkonsumsi ramuan obat gula basah TNO ini, ada baiknya mengunjungi http://diabetes-melitus.net/daniel/, untuk memperoleh keterangan lebih lanjut.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda