Obat Kadar Gula Basah Rumahan

Obat Kadar Gula Basah Rumahan

Obat Kadar Gula Basah Rumahan

Obat kadar gula basah dapat Anda buat dan lakukan dengan sendiri di rumah, namun harus ada informasi yang tepat mengenai obat kadar gula basah. Maka dari itu, untuk pembahasan kali ini akan mengulas tentang penyakit gula basah serta cara pencegahan dan pengobatan memggunakan obat kadar gula basah yang dapat Anda praktekan di rumah. Penyakit gula basah sendirinya adalah jenis penyakit yang sering dikenal dengan diabetes basah.

Diabetes basah sendiri adalah jenis diabetes yang mudah sekali mendapatkan infeksi dan luka. Jika sudah terkena infeksi dan luka maka akan sangat sukar untuk disembuhkan. Luka dan infeksi yang sukar disembuhkan tersebut akan semakin melebar dan akhirnya membusuk. Bahkan, penderita gula basah dapat menempuh jala amputasi jika infeksi dan luka tersebut sudah menyebar pada jaringan lainnya dan membusuk. Kebanyakan, penderita gula basah mengalami infeksi di bagian kaki.

Pencegahan penyakit gula basah

Obat Kadar Gula Basah Rumahan

Obat Kadar Gula Basah Rumahan

Penyakit gula basah umumnya terjadi pada orang dewasa dan lanjut usia. Namun, tidak menuntut kemungkinan penyakit gula basah juga dapat menyerang remaja karena pola hidup yang tidak sehat. Sebelum membahas lebih jauh tentang obat kadar gula basah yang tepat, alangkah baiknya untuk mengetahui bagaimana cara mencegah penyakit gula basah. Berikut ini beberapa cara pencegahan yang dapat Anda lakukan, seperti :

  • Istirahat yang cukup : Setiap orang memiliki waktu standart beristirahat setidaknya 6 jam setiap harinya. Tidur yang cukup untuk mengistirahatkan tubuh dan organ dari aktivitas sehari – haru. Selain itu, tidur juga dapat meningkatkan regenerasi sel – sel yang rusak di dalam tubuh.
  • Olahraga dengan teratur : Kurang berolahraga dan melakukan aktivitas fisik akan mengakibatkan tubuh terserang penyakit dengan mudah. Sebab, daya tahan tubuh yang melemah dan membuat badan Anda cepat lelah dan letih. Olahraga adalah jenis aktivitas fisik yang dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta membuat tubuh menjadi lebih sehat dan peredaran darag menjadi lebih lancar.
  • Tidak mengonsumsi lemak yang berlebihan : Lemak yang Anda konsumsi adalah jenis cadangan energi di dalam tubuh. Namun, mengonsumsi lemak dalam jumlah yang besar tentu sangat tidak baik karena akan beresiko menjadi obesitas. Jenis makanan yang berlemak banyak terdapat pada gorengan. Sebab, gorengan adalah jenis makanan yang mengandung gizi sangat minim, selain itu minyak yang digunakan untuk menggoreng juga tidak sehat. Proses penggorengan yang berkali – kali akan menyebabkan penyakit gula darah.
  • Tidak merokok : Sepertinya Anda sudah tahu akan bahaya rokok yang tertera pada bungkus rokok. Banyak sekali zat kimia di dalam rokok yang berbahaya bagi tubuh, salah satunya menyebabkan penyakit gula darah.
  • Tidak mengonsumsi minuman dan makanan yang menggunakan pemanis buatan : Makanan dan minuman dengam bahan pemanis buatan pastinya sangat tidak baik karena dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Jenis makanan dan minuman dengan pemanis buatan adalah : minuman bersoda, kue, jus kemasan, buah kalengan, coklat dan permen.

Gejala penyakit gula darah

Sebelum memilih obat kadar gula basah yang tepat dan aman, sangat diperlukan untuk megetahui secara tepat apakah orang tersebut benar – benar menderita gula basah. Ada beberap ciri yang menunjukan bahwa orang tersebut memiliki kadar gula basah, di antaranya yaitu :

  • Buang air kecil terlalu sering : Infeksi yang terjadi pada penderita gula basah tidak hanya terjadi pada jaringan dan pembuluh darah, tapi juga dapat terjadi pada kandung kemih. Kondisi ini terjadi karena hormon insulin di dalam tubuh berkurang dan menyebabkan oankreas harus bekerja lebih keras. Hal inilah yang menyebabkan meningkatnya jumlah urin sehingga rita akan lebih sering buang air kecil terutama pada malam hari.
  • Sering mengalami kram, kesemutan dan kebas : Kondisi ini sering terjadi pada penderita gula basah yang diakibatkan karena aliran darah yang tidak lancar. Alhasil, penderitnya akan lebih sering merasa kram, kesemutan dan kebas. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa berkonsultasi dengan ahli medis.
  • Mudah lemas : Penyakit gula basah adalah jenis penyakit yang dapat disebabkan oleh virus dan bakteri. Virus dan bakteri yang menyerang tubuh akan mengganggu sistem imun di dalam tubuh sehingga penderitanya akan mengali tubuh yang cepat lemas dan tidak bertenaga.
  • Sering merasa haus : Penderita gula darah yang sering mengalami buang air kecil akan membuat penderitanya mengalami dehidrasi. Sehingga otak akan merespon dengan memberi sinyal dimana penderitanya akan mengalami kehausan dan merupakan salah satu cara untuk mencegah ginjal agar tidak bekerja dengan keras.

Pengobatan penyakit gula basah di rumah

Obat Kadar Gula Basah Rumahan

Obat Kadar Gula Basah Rumahan

Untuk melakuakn pengobatan penyakit gula darah tidak harus dilakukan di klinik atau rumah sakit. Anda bisa melakukan pengobatan penyakit gula basah hanya di rumah Anda masing – masing. Hal ini dilakukan agar prosea penyembuhan bisa dilakukan dengan aman dan cepat. Berikut ini yang dapat Anda gunakan sebagai obat kadar gula basah di rumah, di antaranya :

  1. Membatasi mengonsumsi nasi

Nasi adalah makanan pokok bagi penduduk di Indonesia. Bahkan, orang Indonesia menyebutkan jika belum lengkap jika belum makan nasi seharian. Walaupun, nasi merupakan sumber energi bagi tubuh, namun memgonsumsi nasi secara berlebihan juga tidak baik. Sebab, nasi membuat kadar gula darah menjadi meningkat. Maka dari itu, obat kadar gula basah bisa dilakukan dengan mengurangi mengonsumsi nasi. Anda bisa mengganti asupan nasi harian Anda dengan ubi, jagung atau gandum.

  1. Mengurangi asupan karbohidrat

Karbohidrat yang terkandung di dalam makan juga dapat meningkatkan kadar gula di dalam darah. Maka sebagai obat kadar gula basah , Anda bisa mengurangi asupan karbohidrat. Sebab, karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh akan dirubah menjadi glukosa. Sehingga jika berlebihan, maka penyakit gula basah akan semakin memburuk.

  1. Tidak merokok

Merokok memang bukanlah obat kadar gula basah. Sebab, seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa rokok dapat menyebabkan penyakit gula basah karena zat – zat kimia di dalamnya.

  1. Mengganti camilan harian

Jika Anda suka mengonsumsi makanan ringan seperti kerupuk atau snack, ada baiknya Anda mengganti jenis camilan Anda dengan yang lebih bermanfaat, seperti kacang almond atau kacang kedelai. Kacang memiliki kandungan rendah lemak dan juga isoflavon yang dapat digunakan sebagai obat kadar gula basah dan meregenerasibsel – ael yang telah rusak.

  1. Mengonsumsi buah dan sayur

Buah dan sayuran adalah jenis makanan yang banyak digunakan sebagai obat kadar gula basah. Selain rasanya yang enak dan menyehatkan, buah dan sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan di dalam tubuh. Sayur dan buah adalah jenis makanan dengan kandungan fruktosa alami sehingga sangat aman dikonsumsi oleh penderita gula darah setiap harinya.

  1. Mengonsumsi TNO

Cara yang terakhir adalah dengan mengonsumsi TNO. TNO adalah jenis minuman herbal yang digunakan sebagai obat kadar gula basah karena kandungannya akan bahan – bahan alami. Anda bisa mendapatkan obat kadar gula basah dari TNO hanya di http://diabetes-melitus.net/daniel/.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda